Kamis, 21 Desember 2017

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah

Bagi mahasiswa yang sedang berhalangan sehingga tidak memungkinkan baginya untuk mengikuti kegiatan perkuliahan secara normal, maka  yang bersangkutan perlu membuat surat izin tidak masuk kuliah hingga beberapa waktu kedepan. Postingan ini akan mengulas cara membuat surat izin tidak masuk kuliah yang benar yang dapat Anda jadikan sebagai rujukan.

Tentunya surat izin wajib Anda layangkan kepada kampus jika memang Anda benar-benar berhalangan dan tidak dapat mengikut jam kuliah seperti sebagaima mestinya. Bagaimana cara menulis surat izin tidak masuk kuliah itu? Simak saja beberapa contohnya seperti diulas berikut ini.


Surat Izin Tidak Masuk Kuliah


Yogyakarta, 13 Desember 2016


Yang terhormat,

Ibu Endang Muryani, M.Pd.

di Universitas Teknologi Yogyakarta

Jalan Ringroad Utara, Jombor, Sleman

Yogyakarta


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama lengkap : ....

NIM                 : ....

Program Studi : ....

Fakultas          : ....


            Dengan ini bermaksud untuk memohon izin tidak dapat mengikuti kegiatan perkuliahan pada mata kuliah Pengembangan Kepribadian yang Ibu ampu pada Rabu, 14 Desember 2016 dikarenakan sakit. Sebagai bukti saya sertakan pula surat keterangan hasil pemeriksaan dokter dalam lembar terlampir.

            Demikian permohonan izin ini saya buat dengan sebenar – benarnya. Atas kebijaksanaan dan izin yang diberikan saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,



(nama lengkap)


Surat Izin Cuti Kuliah



Yang terhormat,

Bapak Mujiono, S.Kom.

di Universitas Teknologi Pati


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama lengkap : Joko Riyono

NIM                 : 0123456789

Program Studi : Teknik Komputer

Fakultas          : Sains dan Teknologi


            Dengan ini memberitahukan bahwa pada Rabu, 14 Desember 2016 tidak dapat mengkuti proses perkuliahan pada mata kuliah Pemrograman Jaringan yang Bapak ampu dikarenakan ada acara keluarga yang sangat penting dan tidak dapat ditinggalkan. Sehubungan dengan hal tersebut saya bermaksud untuk memohon izin kepada Bapak Ahmad Nur Mujiono atas ketidakhadiran saya pada hari tersebut.

            Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.


Pati, 13 Desember 2016

Hormat saya,


Joko Riyono

Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit

 

Magetan, 7 April 2016

Kepada: Yth Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XII C

SMA Sintesa Magetan

Di tempat

Dengan hormat:

Saya orang tua/wali dari siswa yang bernama:

 

Nama    : Arrazi Ibrahim

Kelas     : XII C SMA Sintesa Magetan

Alamat  : Jl. Perjuangan No 32 Desa Kandangan Kec. Pematang Kab. Magetan-Jawa Timur

 

Memberitahukan bahwasannya anak tersebut tidak bisa mengikuti mata pelajaran yang biasa dilakukan pada hari Senin 7 April 2016 dikarenakan sakit. Maka dari itu, sudi kiranya Bapak/Ibu Guru berkenan untuk memberikan izin. Demikian surat izin ini saya buat, atas segala kesempatan dan perhatian yang Bapak/Ibu Guru berikan saya ucapkan terima kasih.

 

Hormat Saya

 

 

Ttd Wizam Robbani

 

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Acara Keluarga

 

Magetan, 7 April 2016

Kepada: Yth Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XII A

SMA Sintesa Magetan

Di tempat

Dengan hormat:

Saya orang tua/wali dari siswa yang bernama:

 

Nama    : Muhammad Syafiq Syauqi

Kelas     : XII A SMA Sintesa Magetan

Alamat  : Jl. Perjuangan No 42 Desa Ngadirejo Kec. Parean Girang Kab. Magetan-Jawa Timur

 

Memberitahukan bahwasannya anak tersebut tidak bisa mengikuti mata pelajaran yang biasa dilakukan pada hari Sabtu 7 April 2016 dikarenakan ada keperluan keluarga yang tidak bisa di tinggalkan. Oleh karena itu, sudi kiranya Bapak/Ibu Guru berkenan untuk memberikan izin. Demikian surat ini saya buat, atas segala waktu dan perhatian yang Bapak/Ibu Guru berikan saya ucapkan banyak terima kasih.

 

Hormat Saya


Ttd 

Wizam Robbani

Demikian kumpulan contoh surat ijin tidak masuk sekolah karena berbagai alasan sebagaiman dijelaskan dalam contoh surat diatas. Semoga referensi ini berguna bagi kalian.

0 komentar