Minggu, 26 November 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja Lewat Email

Seperti apa format surat lamaran kerja lewat email itu? Pada dasarnya via media apapun surat lamaran kerja itu tidak jauh berbeda satu sama lain. Intinya adalah konten dari surat lamaran itu sendiri yang harus ditulis dengan bahasa yang benar. Nah, bagi kalian yang saat ini sedang berencana mengirimkan surat lamaran kerja lewat email, dibawah ini sudah kami rangkumkan kumpulan contoh surat lamaran via email.

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email



Bandung, 25 Oktober 2017
Yth. HRD PT. Indah Lestari
di tempat

Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                       : Andra Angga
Tempat, Tgl. Lahir    : Bandung, 20 Juni 1994
Umur                        : 24 Tahun
Jenis Kelamin           : Laki-laki
Status                       : Belum Menikah
Pendidikan Terakhir : D3 Teknik Informasi
No. Telpon               : 0852 6785 6758
Alamat Rumah         : Jln Angsa No. 56 Luengbata Bandung

Bersama ini saya mengajukan permohonan kerja di perusahaan Bapak/Ibu untuk menempati posisi sebagai Tenaga IT. Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik dan tidak pernah tersangkut masalah hukum apapun. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa berkas yang saya miliki:

1. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae (CV)
2. Scan Ijazah S1 Teknik Informasi
3. Scan Transkrip Nilai
4. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
5. Scan Surat Keterangan Dokter
6. Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
7. Pas Photo Format .jpeg (1 file)

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dan sampaikan, semoga dapat diterima sebagai karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


Andra Angga


Contoh Surat Lamaran Kerja Melalui Email


Hal : lamaran pekerjaan

Kepada Yth.,
Bpk/Ibu Personalia
PT. Ingin Maju
Jl. Rusak Berat No. 35
Tangerang

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi yang saya dapatkan dari Harian Serambi tanggal 16 Oktober 2014 tentang adanya lowongan pekerjaan pada PT. Ingin Maju. Dengan ini Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah bagian Sales Executive dengan kode (SE) di perusahaan PT. Ingin Maju.

Berikut ini adalah data singkat saya

Nama                   : Maulana
Tempat/tgl. lahir      : Tangerang, 29 November 1988
Pendidikan Terakhir    : S1 Hukum Ekonomi Syariah
Alamat                 : Jl. Maju Mundur No. 27
Telepon (HP)           : 082364648915
Status                 : Lajang

Dan saat ini saya dalam keadaan yang sehat dan dapat berbahasa Inggris dengan fasih. Kejujuran selalu saya utamakan dan saya juga dapat mengoperasikan komputer baik itu MS Office Word, Excell, Access dan beberapa macam software perkantoran lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy ijazah S1
3. Foto copy transkrip nilai
4. Foto copy sertifikat kursus dan pelatihan
5. Pas photo terbaru

Kesempatan wawancara dari Bapak/Ibu sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi dan kemampuan saya untuk berkontribusi pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Demikian surat lamaran ini saya perbuat dengan sebenar-benarnya dengan harapan dapat terkabul hendaknya, atas perhatian dan pertimbangan dari Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Maulana

Cara Mengirim Surat Lamaran Lewat Email


Surat lamaran kerja yang akan Anda kirimkan via email dapat berupa lampiran dalam format doc, atau cukup ketikkan secara langsung di kolom editor pesan. Namun, pastikan format atau tata letaknya tidak terlihat amburadul.

0 komentar