Jumat, 24 November 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja di BUMN

Berkarir di perusahaan BUMN tentunya menjadi impian banyak orang. Bukan hanya faktor gaji, tapi jenjang karir di perusahaan sekelas perusahaan BUMN juga cukup baik sehingga memungkinkan Anda untuk bisa naik jabatan sesuai prestasi yang Anda perlihatkan terhadap perusahaan.

Menyinggung tentang membuat contoh surat lamaran kerja BUMN yang baik adalah dengan mencari atau mengumpulkan banyak beberapa referensi contoh surat lamaran kerja BUMN. Agar nanti dalam membuat surat lamaran kerja tidak akan sulit dan bahkan bisa lebih baik lagi.

Terlepas dari kalimat dan format surat lamaran kerja bumn yang baik, harus perhatikan kebersihan surat. Sangat riskan jika ada sedikit kotoran dalam surat lamaran kerjanya. Dan bisa jadi pihak HRD tidak mau menerima surat lamaran kerja seperti itu. Walaupun isi suratnya bagus dan baik.

Kemudian, selain itu, Anda harus mempunyai kemampuan di luar bidang akedemik, ikutin beberapa seminar yang melatih Anda dalam etos kerja yang tinggi, karena ini sangat membantu agar Anda diterima kerja di BUMN.

Contoh Surat Lamaran Kerja BUMN


Surabaya, 15 November 2018

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada :
Staf HRD
PT. Pertamina III
Jln. Perak Timur No. 610 Surabaya

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi mengenai lowongan pekerjaan yang tepatnya di PT. Pertamina III (Persero) yang termuat di harian Serambi Indonesia pada tanggal 14 November 2016, bahwa perusahaan ini sedang membutuhkan tenaga kerja di bidang Teknologi Informasi. Berdasarkan kemampuan saya, saya ingin mengajukan diri untuk bergabung dengan perusahaan dengan posisi yang perusahaan butuhkan. Berikut mengenai data singkat saya :

Nama                       :  Maqsamina Ery
Tempat, tanggal lahir : Surabaya, 14 Juli 1990
Pendidikan Terakhir   : S1 Tehnik Informasi
Alamat                      : Jln. Singaraja No. 35 Surabaya
Telepon                     : 0857 8865 6969
Email                        : maqsamina@gmail.com
Status Perkawinan      : Belum Menikah

Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik, saya memiliki kemampuan di beberapa bidang seperti Graphic package design, Cristal report, Acces, MySQL dan banyak lagi lainnya. Ketika masih di bangku kuliah saya juga sudah mengerjakan pekerjaan IT di beberapa perusahaan kecil. Selain itu saya juga seorang pekerjaa keras dan terbiasa bekerja di bawah tekanan. Saya juga mampu bersosialisasi dan menjalin hubungan yang baik dengan teman kerja.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
3. Fotokopi Ijazah Terakhir
4. Fotokopi Transkrip Nilai
5. Fotokopi Sertifikat Pelatihan Komputer
6. Pas Foto Terbaru ukuran 4x6 2 lembar

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara kepada saya sehingga dapat menjelaskan secara lebih rinci tentang potensi diri yang saya miliki.

Demikian surat lamaran ini saya buat, terima kasih atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu.

Hormat saya,

Maqsamina


Surat Lamaran Kerja di BUMN


Surabaya, 20 Desember 2017

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada :
Staf HRD
PT. Pelabuhan ASDP Ketapang Surabaya
Jl. Cempaka- Surabaya, Bulusan, Kalipuro
Surabaya, Jawa Timur 68455

Dengan hormat,
Sehubungan Informasi lowongan kerja di PT. Pelabuhan ASDP Ketapang Surabaya yang dimuat koran harian Surabaya pada tanggal 10 Desember 2017,da tanggal 14 November 2017, bahwa Pelabuhan ASDP Ketapang Surabaya sedang membutuhkan karyawan sebagai administasi. Untuk itu saya bermaksud mengajukan surat lamaran kerja.


Berikut mengenai data singkat saya :

Nama                       : Tini Tina
Tempat, tanggal lahir : Surabaya, 20 Desember 1997
Pendidikan Terakhir  : S-1 Ekonomi
Alamat                     : Jln. Raya Srono Genteng No.987, Srono
Telepon                    : 0989877787332
Email                       : nianahikla9883@gmail.com
Status Perkawinan    : Belum Menikah

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut :

  • Daftar Riwayat Hidup
  • Foto Copy KTP
  • Foto Copy Ijazah Terakhir
  • Foto Copy Transkrip Nilai
  • SKCK
  • Foto Copy Sertifikat Komputer
  • Surat Kesehatan dari Dokter
  • Pas Photo Terbaru 4x6 3 lembar

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.
Demikian surat lamaran ini, atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


Tini Tina

Demikian tadi beberapa contoh surat lamaran kerja di BUMN, semoga contoh surat diatas bermanfaat bagi kalian.

0 komentar