Minggu, 12 November 2017

Contoh Surat Permohonan Kebijaksanaan

Kali ini referensi surat yang akan saya bahas berbeda dengan beberapa postingan contoh surat yang sudah-sudah. Ya, di kesempatan kali ini surat yang akan saya ulas adalah mengenai surat permohonan kebijakan. Sudah pernah dengar? Baiklah, untuk mempercepat pemahaman Anda terkait surat permohonan kebijaksanaan, silakan di simak contoh surat permohonan kebijaksanaan seperti dipaparkan dibawah ini.

Contoh Surat Permohonan Kebijaksanaan



Berikut ini adalah salah satu contoh surat permohonan kebijaksanaan yang benar. Silakan dicermati, dan diharapkan dapat dijadikan sebagaia referensi yang berguna bagi kalian yang membutuhkannya.

Surat Permohonan Kebijaksanaan


Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pemimpin ......................
Di -Tempat


Hal : Permohonan Kebijaksanaan Keringanan Pembayaran Hutang


Dengan segala hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Tini Indahcahya
Alamat : Kandangankuning 44 Surabaya
No. Telp : 031 xxxx xxxx
No. Rek : 1234 xxxx xxxx xxxx

Sehubungan dengan kondisi finansial keluarga saya sekarang ini yang dalam keadaan kurang mampu, maka saya memohon agar sudi kiranya Bapak/Ibu untuk memberikan kebijaksanaan keringanan pembayaran hutang.

Bersama ini saya lamiprkan beberapa dokumen, sebagai berikut :

  1. Fotokopi KTP
  2. Fotokopi kartu kredit
  3. Cashflow (buat dengan tulisan tangan, atau print)
  4. Surat keterangan kesulitan keuangan dari RT/RW/Kelurahan (jika ada)
  5. Fotokopi lembar tagihan kartu kredit Bank A (apabila ada)
  6. Fotokopi lembar tagihan kartu kredit Bank B (jika ada)
  7. Fotokopi pembayaran listrik (apabila ada)
  8. Fotokopi pembayaran telepon (jika da)
  9. Fotokopi pembayaran air (apabila ada)
  10. Fotokopi pembayaran cicilan rumah (jika ada)
  11. Fotokopi semua pembayaran rutin 

Besar harapan saya agar Bapak/Ibu dapat memberikan kabar baik atas niat saya untuk membayar sisa cicilan hutang saya. 

Demikian surat ini saya buat, dan atas perhatian serta kebijaksanannya saya sampaikan banyak terima kasih.

                                                                                                                                             Hormat Saya,



                                                                                                                                        Tini Indahcahya


Demikianlah contoh surat permohonan kebijaksanaan yang barangkali sama persis dengan keperluan Anda diwaktu ini. Jika memang sama, diharapkan referensi ini benar-benar berguna bagi kalian.

0 komentar