Senin, 13 November 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT akan saya ulas untuk Anda jadikan sebagai referensi berguna. Salah satu contoh surat lamaran kerja yang saya sajikan di blog ini. Contoh surat lamaran kerja di pt sebagai karyawan bisa dipakai bagi sahabat yang baru saja lulus dari SMP, SMA, SMK, atau Perguruaan Tinggi. Contoh surat ini hanya ditunjukkan untuk melamar kerja di Perseroaan Terbatas "PT".  Oh yaa dalam menuli surat lamaran kerja harus rapi dan bersih, kata - katanya jangan sampai ada kesalahan. Sahabat sudah tau kan, bahwa sebuah perusahaan besar bukan hanya menilai skill atau pengalaman akan tetapi soal kebersihan dan kejujuran sangat diperhatikan.

Surat Lamaran merupakan bekal pertama bagi Anda untuk meyakinkan pihak HRD bahwa Anda adalah kandidat yang memenuhi syarat. Artinya, surat lamaran harus Anda buat dengan sebaik-baiknya agar bagian personalia memandang positif terhadap gambaran tentang diri Anda. Nah, dibawah ini sudah saya rangkumkan kumpulan contoh surat lamaran di PT yang bagus.

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT


Solo, 10 April 2017

Kepada Yth :
HRD PT SOLO KARYA
Jln. Datuk Solo Karya No.10, Kav.10 - 15 - Solo

Perihal : Lamaran kerja

Dengan Hormat,
Merujuk info dari media surat kabar harian Solo, bahwasanya PT SOLO KARYA mencari dan membutuhkan karyawan sebagai office boy. Maka dari itu saya ingin mengajukan surat lamaran kerja untuk bisa bergabung di Perusahaan Bapak/Ibu pimpin.


Nama                                                    : Oni Haris

Tempat/Tanggal Lahir                            :Solo, 22 April 1997

Jenis Kelamin                                         : Laki-laki

Pendidikan                                             : SMK 100 Solo

Alamat                                                  : Jln. Kampung Solo, Pojok Timur, Block A No.110 - Solo

Telepon                                                 : 091913989989


Sebagai bahan pertimbangan, saya memberikan beberapa berkas penting sebagai berikut :


  • Daftar Riwayat Hidup
  • Foto Copy KTP 2 Lembar
  • Foto Copy Ijasah yang sudah dilegalisir 2 Lembar
  • Foto Copy Sertifikat yang suda dilegalisir 2 Lembar
  • Pas Photo terbaru
  • Surat Pengalaman Kerja


Demikian surat lamaran saya buat. Besar harapan saya dapat diberikan kesempatan untuk bisa bergabung di Perusahaan Bapak/Ibu Pimpin. Dan atas perhatiaanya saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak/Ibu Pimpin.


Hormat saya


Oni Haris


Contoh Surat Lamaran Kerja di Perusahaan



Medan, 21 September 2017

Kepada Yth.,

HRD VIANDA TBK

Jalan Medan Kota No.100 Block A1 - B1 , Pertokoan Besar Medan, Kota Medan

Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Berhubung adanya informasi lowongan kerja di media cetak Harian Medan, bahwa PT VIANDA TBK membutuhkan tenaga kerja yang ditempatkan sebagai Kepala Lapangan. Untuk itu saya bermaksud untuk mengajukan melamar pekerjaan di Perusahaan Bapak/Ibu Pimpin
Maka dengan ini saya :

Nama                                    : Andika Sanjaya
Tempat, Tgl. Lahir                 : Banyuwangi, 22 Mei 1990
Jenis Kelamin                       : Laki-laki
Alamat                                 : Jln. Banyuwangi Bersatu No.212, Perumahan Sanjaya Block D , Kabat - Banyuwangi
HP                                       : 081913923283273
Pendidikan Terakhir              : Sarjana Politeknik


Sebelumnya saya berkerja di Perusahaan Nataloka Denpasar, saya sudah berkerja selama 5 tahun sebagai Manager Lapangan di Perusahaan tersebut.

Dan sebagai pertimbangan , saya melampirkan beberapa berkas :


  • Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar
  • Foto Copy KTP 1 Lembar
  • Foto Copy Ijasah Terakhir yang sudah dilegalisir 2 Lembar
  • Foto Copy Sertifikat Keahlian yang sudah dilegalisir 1 Lembar
  • Foto Copy Piagam dari Perusahaan sebelumnya 1 Lembar
  • Surat Pengalaman Bekerja 1 Lembar
  • Surat Keterangan Sehat dari Dokter setempat 1 Lembar
  • Foto Copy SKCK 1 Lembar
  • Pas Photo ukuran 4×6 2 Lembar


Demikian surat yang buat, besar keinginan saya dapat diberikan kesempatan untuk bergabung di Perusahaan Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapakan terima kasih banyak.

Hormat Saya



Andika Sanjaya


Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Yang Benar



Palembang  09 Mei 2017

Kepada Yth :
HRD PT WAKIPIN WAKNARTI CANTUK KIDUL
Jln. Surya Kencana Films No. 89 Block B Kav.5 - 6 Perkantoran SURYA KENCANA, Palembang

Perihal : Lamaran kerja


Dengan Hormat,

Saya mendapatkan informasi lowongan kerja dari media internet bahwa Perusahaan WAKIPIN WAKNARTI CANTUK KIDUL sedang membutuhkan Karyawan untuk ditempatkan sebagai Asisten Direktur Perusahaan Bapak/Ibu Pimpin.

Maka dengan ini saya mengajukan surat lamaran pekerjaan dengan saya yang bertanda tangan dibawah ini :


Nama                           : Satiri Huasaini
Tempat,Tanggal Lahir   : Palembang, 18 Desember 1985
Pendidikan terakhir      : S3 Profesor
Alamat                        : Perumahan Elit Cantuk Kidul,  Kota Palembang
Telepon                       : 012345

Sebelumnya saya berkerja di Perusahaan  Motor Rumping dengan jabatan Asisten Direktur Selama 5 tahun. Dan sebagai bahan pertimbangan , saya melampirkan beberapa berkas penting sebagai berikut :
1. Pas Photo Berwarna 3 x4 4 lembar.
2. Foto Copy KTP 2 lembar
3. Daftar Riwayat Hidup 1 lembar
4. Foto copy Ijazah  2 lembar
5. Foto copy Sertifikat Keahlian
6. Surat Pengalaman Bekerja
7. Surat Kesehatan dari Rumah Sakit setempat

Sekian surat saya buat dengan  sebenar - benarnya. Besara keinginan saya untuk diberikan kesempatan bergabung di Perusahaan Bapak/Ibu Pimpin.  Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya, 

Satiri Huasaini

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Posisi Administrasi


Denpasar, 24 Agustus 2017

Hal : Lamaran Kerja

Yth.
HRD PT. SANJAYA DIYANTI
Jalan Pernikahan KTA JUNAIDI, No.11, Denpasar Bali

Dengan Hormat,
Berdasarkan Informasi dari Iklan di Media Cetak Harian Denpasar, terdapat info lowongan kerja di PT. SANJAYA DIYANTI. Makan dengan ini saya :

Nama : Della Sopiyah
Tempat, Tanggal Lahir : Badung, 29 Januari 1997
Umur : 20 tahun
Jenis Kelamis : Perempuan
Pendidikan Terakhir : S2 Administrasi

Sehubungan informasi tersebut , saya berharap bisa bergabung di Perusahaan Bapak/Ibu Pimpin. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan sebagai berikut:

1. Foto Copy KTP 2 Lbr
2. Foto Copy Legalisir Ijasah Terakhir
3. Foto Copy Legalisir SKCK
4. Surat Keahlian
5. Surat Pengalaman Bekerja
6. Surat Keterangan Kesehatan dari Dokter
7. Pas Photo terbaru 4 lbr

Besar harapan saya untuk diberikan kesempatan untuk di Wawancara di Perusahaan Bapak/Ibu Pimpin. Sekian surat dari saya buat. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih banyak.


Hormat Saya,


Della Sopiyah


Demikian itulah beberapa contoh surat lamaran kerja di PT yang dapat Anda jadikan sebagai bahan perbandingan terkait dengan format surat lamaran kerja yang benar.

0 komentar