Selasa, 14 November 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik

Berikut ini saya paparkan contoh surat lamaran kerja di pabrik yang benar. Siapapun Anda yang ingin melamar kerja di Pabrik baik itu di pabrik sepatu ngawi,pabrik sarden jembrana, pabrik rungkut industri surabaya dan lainnya, harus membuat surat lamaran kerja pabrik yang baik dan benar. Dengan membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar akan menarik dari pihak HRD Pabrik.

Setidaknya pihak HRD mau membacanya dan tidak terbuang sia-sia. Dan surat yang Anda ajukan juga akan mencerminkan siapa Anda itu sendiri, jika membuat surat lamaran kerja aja banyak yang salah kata, ada coretan, terus isi amplop surat lamaran juga kotor gk rapi, terus isi surat terlihat sombong dengan menulis pengalaman yang tidak sesuai pekerjaan maka pihak HRD Pabrik akan menolak surat tersebut.

Oleh karena itu saya disini akan memberikan beberapa contoh surat lamaran kerja pabrik yang dimana bisa digunakan di seluruh pabrik Indonesia. Kerja di Pabrik biasanya paling banyak adalah kerja di bagian produksi dan jika sudah kerja disana Anda bisa kerja saat pagi atau malam, karena sistem masuk kerjanya sifting.

Agar bisa bekerja di pabrik, tamatan SMA/SMK saja sudah bisa. Karena Pabrik hanya membutuhkan karyawan/karyawati sebanyak - banyaknya. Karena kerja di Pabrik tidak memerlukan orang yang jenius tapi orang yang mau kerja keras dan telaten.

Nah bagi Anda yang sekarang ini belum bekerja, atau masih bingung melamar kerja kesana kemari. Lebih baik melamar kerja di Pabrik. Anggap saja sebagai batu loncatan, hitung-hitung untuk menimba pengalaman terlebih dahulu .

Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik


Jembrana, 10 Agustus 2017

Lampiran : 2 Lembar
Hal  : Lamaran Pekerjaan

Kepada :
Yth. HRD PT. Bali Maya Permai Food Canning Industry
Jalan Pengambengan, Desa Tegal Badeng Barat, Tegal Badeng Bar., Negara
Jembrana Bali

Dengan hormat,
Sehubungan informasi lowongan kerja PT. Bali Maya Permai Food Canning Industry di koran lokal yang dimana sedang membutuhkan karyawan/karyawati. Maka dari itu saya mengajukan surat lamaran kerja di PT. Bali Maya Permai Food Canning Industry.

Berikut Biodata Saya :
Nama                            : Ika Soleha
Tempat, Tanggal Lahir : Banyuwangi, 18 Desember 1997
Umur                            : 22 tahun
Pendidikan Terakhir     : SMK-Akutansi
No. Telepon                 : 0986662323232
Alamat Rumah             : Dekat Stasiun Rogojampi, Jl. Raya Rogojampi No 123, Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

Sebelumnya saya pernah bekerja di Pabrik Kertas Banyuwangi selama satu tahun. Dan untuk sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas penting sebagai berikut:
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Foto Copy KTP
  3. Foto Copy Ijasah Terakhir 
  4. Foto Copy SKCK 
  5. Foto Copy Penghargaan Karyawan Terbaik
  6. Surat Pengalaman Kerja 
  7. Surat Kesehatan dari Dokter
  8. Pas Photo 4x6 3 lbr 
Sekian surat dari saya buat, semoga Bapak/Ibu Pimpinan PT. Bali Maya Permai Food Canning Industry berkenan untuk memberikan kesempatan saya untuk dipanggil selanjutnya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih banyak.

Hormat Saya,


Ika Soleha

Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik 2


Ngawi, 27 Agustus 2017

Lampiran : 6 Lembar
Hal  : Lamaran Pekerjaan

Kepada :
Yth. Manager Personalia PT.Dwi Prima Sentosa
Karang Tengah Prandon,Ngawi, Jawa Tengah

Dengan hormat,
Sehubungan informasi lowongan kerja Pabrik Sepatu PT.Dwi Prima Sentosa koran lokal yang dimana sedang membutuhkan karyawan/karyawati. Maka dari itu saya mengajukan surat lamaran kerja di PT.Dwi Prima Sentosa.

Berikut Biodata Saya :

Nama                                  : Sulis Cantuk
Tempat, Tanggal Lahir       : Ngawi, 17 Desember 1996
Umur                                  : 23 tahun
Pendidikan Terakhir           : SMAN 22 Ngawi
No. Telepon                        : 09938437473343
Alamat Rumah                    : Perumahan Elit Ngawi Blok A-1, Jalan Panglima Sudirman No.098, Margomulyo, Madiun, Margomulyo, Kec. Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur

Sebelumnya saya pernah bekerja di pabrik rungkut industri Surabaya selama dua tahun.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan sebagai berikut:
  • Foto Copy KTP
  • Foto Copy Ijasah Terakhir legalisir
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Foto Copy SKCK legalisir
  • Surat Pengalaman Kerja 
  • Surat Kesehatan dari Dokter
  • Pas Photo 4x6 3 lembar
Sekian surat dari saya buat, semoga Bapak/Ibu berkenan untuk memberikan kesempatan saya untuk dipanggil selanjutnya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih banyak.

Hormat Saya,

Sulis Cantuk

Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik 3


Sidoarjo, 10 Agustus 2017

Lampiran : 4 Lembar
Hal  : Lamaran Pekerjaan

Kepada :
Yth. HRD Surya Indah Plastik
Jalan Tropodo 1 No. 152, Kecamatan Waru, Tropodo,
Sidoarjo, Jawa Timur

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi dari Internet per tanggal 01 Agustus 2017, bahwa Surya Indah Plastik sedang membuka lowongan kerja. Maka melalui surat ini saya ingin mengajukan untuk melamar di Perusahaan Surya Plastik Pabrik yang Bapak/Ibu pimpin.

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                            : Saipul Sugiono
Tempat, Tanggal Lahir : Sidoarjo, 04 Mei 1995
Umur                            : 23 tahun
Pendidikan Terakhir     : SMAN 5 Sidoarjo
No. Telepon                  : 089999999999999
Alamat Rumah              : Jl. Raya Cemeng Kalang No.987, Cemeng Kalang, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur

Sebelumnya saya pernah bekerja di PT. Lumina Packaging selama satu tahun. Sebagai kelengkapan administrasi saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut :
  1. Foto Copy KTP
  2. Foto Copy Ijasah Terakhir legalisir 1 lembar 
  3. Foto Copy SKCK legalisir 1 lembar 
  4. Surat Pengalaman Kerja 
  5. Surat Kesehatan dari Rumah Sakit
  6. Daftar Riwayat Hidup
  7. Pas Photo Terbaru 4x6 3 lembar 
Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya. Besar harapan saya untuk dapat diberikan kesempatan wawancara lebih lanjut. Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,


Saipul Sugiono


Demikian itulah beberapa contoh surat lamaran kerja di pabrik. Semoga artikel ini berguna bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan.

0 komentar