Senin, 13 November 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja di Hotel

Berkarir di hotel tampaknya cukup diminati banyak orang, mungkin termasuk Anda.  Pada kesempatan ii saya ingin membagikan sebuah artikel contoh surat lamaran kerja yang bisa digunakan untuk melamar kerja di hotel. 

Bekerja di hotel memang sangat menyenangkan sehingga cukup banyak yang memilih kerja di sebuah hotel. Berkarir di hotel bisa dimulai dari bagian waiters , asisten koki dan pekerjaan menarik lainnya.

Bagi kalian yang baru lulus SMA atau jenjang pendidikan selevel tahun ini, Anda bisa juga melamar kerja di hotel. Sebagai informasi, pendidikan minimal untuk melamar kerja di hotel adalah SMA/sederajat. 

Dalam membuat surat lamaran kerja hotel tentunya surat tersebut harus ditulis dengan baik dan benar. Oleh karena itu, diksemepatan kali ini saya ingin memberikan beberapa contoh surat lamaran kerja hotel yang baik dan benar yang dapat Anda contoh.


Contoh Surat Lamaran Kerja Hotel Bahasa Inggris


Jakarta , 21 October 2017

Attention to :
Head of Personnel
(Nama Hotel)
Jakarta, Indonesia

Dear,

Based on the daily advertising information Bisnis Field on October 20, 2017, about the job as hotel staff, so with this, I volunteered to fill the position.

I have completed my undergraduate program in the field of hospitality and tourism at the School of Tourism Jakarta, and beliefs have the ability required for the job.

My current age is 25 years old and had worked in state-owned companies. In addition, I also speak English well and is able to operate a computer and the internet properly.

For your consideration, I have attached a curriculum vitae.

Full Name                    : Jessica Aely
Place / Date of Birth: Jakarta, 07 March 1990
Address                       : Jln. Duri Utara III No. 10 Jakarta
No. Phone / Email: 0813-2222-2222
Status                         : Not Married
Last Education             : S1 Hospitality and Tourism Trisakti

I am looking forward to the interview, where I can explain all the potential and ability to father myself.

Yours sincerely,



Jessica Aely

Contoh Surat Lamaran Kerja Hotel Lewat Email

Jakarta, 21 Oktober 2017

Kepada Yth. HRD [Nama Hotel]
di tempat

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Aely Jessica
Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 07 Maret 1990
Umur : 17 tahun
Jenis Kelamin : Perempuan
Status : Belum Menikah
Pendidikan Terakhir : SMA
No. Telepon : 0813-2222-2222
Alamat Rumah : Jln. Duri Utara III No. 10 Jakarta

Bersama dengan surat ini saya mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi Receptionist. Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik dan tidak pernah terlibat dalam permasalahan hukum apapun. Dengan ini juga saya lampirkan beberapa berkas penting yang saya miliki sebagai bentuk pertimbangan untuk Bapak/Ibu :

1. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae (CV)
2. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
3. Scan Ijazah Terakhir
4. Scan Transkrip Nilai
5. Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
6. Scan Surat Keterangan Dokter
7. Pas Photo format .jpeg (1 file)

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, besar harapan saya melalui surat ini saya dapat terpilih untuk bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Contoh Surat Lamaran Kerja Hotel Bahasa Indonesia


Bali, 01 November 2017

Kepada:
HRD Wirapada
di tempat

Dengan Hormat,

Merujuk pada informasi yang saya dapatkan di Bali Post terkait adanya lowongan pekerjaan di Wirapada, saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                             : Bella Fitriani
Tempat, Tanggal Lahir     : Jembrana, 10 Januari 1997
Umur                             : 20 th
Pendidikan Terakhir        : SMK 1 Pariwisata
No. Handphone              : 09747274723
Alamat                          : Desa Loloan Barat, Jembrana, Bali

Bersama ini saya mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin untuk bergabung pada posisi sebagai Staff Housekeeping. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa berkas penting sebagai berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Fotokopy Ijazah Terakhir.
3. Fotocopy Transkrip Nilai.
4. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk.
5. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
6. Fotocopy Surat Keterangan Dokter yang telah dilegalisir Pejabat berwenang.
7. Pas Foto 4X6 3 lembar.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, saya sangat berharap dapat diikutkan dalam rangkaian proses seleksi lebih lanjut. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak / Ibu saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,


Bella Fitriani


Demikianlah kumpulan contoh surat lamaran kerja di hotel yang dapat saya publikasikan di kesempatan ini, semoga artikel ini berguna bagi kalian.

0 komentar