Rabu, 06 September 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Bagus

Bagi calon pelamar kerja, aspek pertama yang harus diberi perhatian adalah kualitas dari surat lamaran yang akan kita tulis kirimkan. Karena logikanya, bagaimana mungkin ada perusahaan yang merasa tertarik dengan kita jika dalam membuat surat lamaran saja terkesan tidak profesional. Surat lamaran yang ditulis secara asal-asalan akan memberikan pandangan buruk bagian Personalia terhadap kita selaku calon pelamar.

Pada prinsipnya surat lamaran itu penulisannya sangat mudah, baik itu surat lamaran di bank, surat lamaran di rumah sakit, surat lamaran di hotel, maupun surat lamaran di perusahaan apapun. Intinya sama saja, hanya saja kita harus lebih teliti dalam menulis dan mengemasnya. Hindari salah ketik, penggunaan kata yang tidak wajar, dan tidak lupa untuk menyebutkan poin-poin yang memang tidak boleh dihilangkan.

Untuk membantu sahabat pembaca yang barangkali sedang mencari referensi surat lamaran pekerjaan yang bagu dan sesuai standar baku, berikut ini saya rangkum beberapa contoh surat lamaran pekerjaan yang dapat Anda ubahsuai sesuai dengan kondisi Anda saat ini. Silakan di simak secara seksama, dan pastikan surat lamaran yang akan Anda buat nantinya benar-benar sudah layak untuk dikirimkan.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Instansi Keuangan

Magelang, 27 Mei 2017

Kepada Yth.
HRD MANDIRI FINANCE
Di Tempat



Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Tony Syahputra
Tempat & tanggal Lahir : Sukoharjo, 10 Juli 1987
Alamat : Kendal Sari, RT 01 RW 03 Kwarasan, Grogol, Sukoharjo
No. HP : 085 728 202 230

Dengan ini mengajukan surat lamaran pekerjaan kepada Bapak / Ibu Pimpinan untuk diterima menjadi karyawan di perusahaan yang Bapak / Ibu Pimpin. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan :

  • Fotocopy Ijazah Terakhir
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Fotocopy Surat Pengalaman Kerja
  • Fotocopy SKCK
  • Fotocopy KTP
  • Pas Foto 4×6

Demikian untuk menjadikan periksa adanya, besar harapan saya untuk dapat diterima di Perusahaan ini. Atas perhatian dan terkabulnya permohonan ini saya ucapkan Terima kasih.

Hormat saya,

tanda tangan & materai disini

Tony Syahputra

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank

Bandung, 19 November 2015

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Bp/Ibu Pimpinan
BANK DANAMON, Tbk.
Di Tempat

Dengan hormat,

Saya dengan keterangan sebagai berikut

Nama : M. AHMADI
Tempat/Tanggal Lahir : Surakarta, 2 Desember 1999
Jenis Kelamin : Laki – Laki
Pendidikan Terakhir : Sarjana

Dengan ini saya mengajukan permohonan kerja pada PT. BANK MANDIRI (Persero) Tbk. Yang Bapak/ Ibu Pimpin. Selanjutnya harapan agar permohonan dapat dikabulkan dan di tempatkan pada perusahaan tersebut.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/ Ibu, berikut ini saya lampirkan sejumlah dokumen penting :

  • Foto copy KTP : satu lembar
  • Foto copy Ijazah SMA : satu lembar
  • Daftar Riwayat Hidup : satu lembar
  • Pas Foto 4 x 6 : dua lembar
  • Foto copy Kartu Keluarga : satu lembar

Dan segera akan saya lampirkan sejumlah Dokumen penting lainnya :

  • Ijazah dan Transkrip Nilai Sarjana Ekonomi (proses pengambilan dari perusahaan sebelumnya.
  • Piagam Penghargaan Kejuaraan Bulu Tangkis Tingkat Provinsi & Nasional (proses pengambilan di PBSI Kalimantan Selatan)

Demikian surat permohonan kerja ini saya buat berdasarkan kondisi saat ini. Besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan Bapak/Ibu.

Atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,

materai & tanda tangan

M. AHMADI

Contoh Surat Lamaran Kerja Sesuai Informasi Lowongan

Bali, 11 November 2015

Kepada Yth :
PT. INI ITU PERUSAHAAN
Jl. Permata Indah Km 11

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Bagus Ketut Hutama
Tempat, tanggal lahir : Bali, 08 Agustus 1978
Pendidikan : D3
Alamat : Cemani, RT.12 / RW.34 Tuban, Bali
Telepon : 085867545713

Sehubungan dengan informasi dibukanya lowongan pekerjaan di PT. INI ITU PERUSAHAAN sebagaimana saya baca di Bali Post (10 Nopember 2015), maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai karyawan baru. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan :

  • Fotocopy Ijazah
  • Fotocopy KTP
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Pas Foto

Demikian surat permohonan pekerjaan saya buat besar harapan saya untuk dapat diterima di Perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya

tanda tangan & materai

Bagus Ketut Hutama

Nah, demikianlah beberapa contoh surat lamaran kerja terbaru yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. Semoga beberapa contoh surat permohonan kerja diatas bermanfaat bagi Anda.

0 komentar