Selasa, 28 November 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja Security

Bagi Anda yang berniat melamar kerja sebagai security atau satpam dan sejauh ini belum pernah menulis surat lamaran untuk posisi tersebut, dibawah ini saya paparkan beberapa contoh surat lamaran security yang bisa Anda pelajari. Silakan disimak!

Mengingat tanggung jawab bekerja sebagai security sangat besar. Harus bisa menjaga keamanan perusahaan tersebut. Jika ada hal yang mencurigakan atau kejahatan lainnya, security lah yang bertanggung jawab, tapi kejahatan memang jarang terjadi. Tapi sebagai security harus tetap siaga dan hati-hati.  Makanya sebelum melamar kerja sebagai security diperlukan pelatihan khusus.

Berikut ini adalah format surat lamaran untuk security yang bisa Anda pelajari sebelum memulai penulisan surat lamaran Anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja Security


Semarang, 05 Agustus 2015

Kepada Yth,
Staf HRD CV Karya Pramuka Sejahtera Semarang
di - Tempat

Dengan hormat,
Berdasarkan iklan lowongan pekerjaan yang dimuat pada Harian Suara Merdeka yang terbit pada hari Minggu 04 Agustus 2015 halaman 30 terkait Lowongan Pekerjaan sebagai Satpam di CV Karya Pramuka Sejahtera Semarang, dan setelah memperhatikan segala persyaratan yang ditentukan, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Dimas Candra
Tempat, Tanggal Lahir : Semarang, 23 April 1990
Umur : 25 tahun
Pendidikan Terakhir : SMA
No. Telepon : 085-217-271-179
Alamat Rumah : Jl Sultan Agung Barat No 34 Semarang

Bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin untuk mengisis posisi Satpam. Saya telah memiliki pengalaman sebagai satpam selama 2,5 tahun, dan saya juga tidak pernah terlibat dalam penyalahgunaan obat obatan terlarang dan tindakan yang melanggar hukum lainnya. Kemudian, sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas administrasi sebagai berikut:

1. Curriculum Vitae (CV) – 1 lembar
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) – 1 lembar
3. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir – 1 lembar
4. Fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisr – 1 lembar
5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir – 1 lembar
6. Fotokopi Surat Keterangan Dokter yang telah dilegalisir – 1 lembar
7. Fotokopi Surat Pengalaman Kerja – 1 lembar
8. Pas Photo 4X6 – 1 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya

tanda tangan & materai

Dimas Candra


Contoh Surat Lamaran Satpam


Jakarta, 25 Juli 2017

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Pimpinan
HRD Hotel Wirapada
Jl.Ngurah Rai No.98 Jakarta
Bali

Dengan hormat,

Sehubungan informasi lowongan kerja pada harian Bali per tanggal 20 Juli 2017, bahwa Hotel Wirapada sedang membutuhkan Securty/Satpam. Untuk itu saya bermaksud ingin melamar kerja sebagai Security di Perusahaan Bapak/Ibu pimpin.

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                            : Anton Putra
Umur                            : 21 tahun
Tempat, Tanggal Lahir : Bandung, 20 April  1996
Alamat                         : Jln.Lelateng terusan N0.98, Negara, Bali
No. Telp/ HP                : 09867662323
Pendidikan Terakhir     : SMK PGRI 2 Negara
Email                            : budinasikkk@gmaillll.com

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

  • Foto Copy KTP
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Foto Copy Ijazah terakhir
  • Foto Copy Sertifikat Pelatihan Satpam
  • SKCK
  • Surat Keterangan Kesehatan
  • Pas Photo 3x4 2 lbr
  • Pas Photo 2x3 2 lbr

Sekian surat dari saya, besar keinginan saya untuk dapat bergabung di Perusahaan Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatiaanya, saya ucapkan terima kasih banyak.

Hormat saya,

Anton Putra

Contoh Surat Lamaran Kerja Security II


Bandung, 31 Januari 2015

Yth. HRD Rumah Sakit Singojuruh
di Bandung

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi lowongan kerja pada koran harian Bandung tanggal 10 Juli 2017, bahwa pihak Rumah Sakit Singojuruh sedang membutuhkan Security/Satpam. Untuk itu saya ingin mengajukan surat lamran kerja.

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                                  : Wijaya Candra
Tempat/Tanggal Lahir        : Bandung, 18 Januari 1996
Umur                                  : 23 tahun
Pendidikan Terakhir           : SMKN 2 Genteng
No. Telepon                        : 098989898987
Alamat Rumah                    : Jln. Brawijaya Maron No.98 Genteng Bandung

Sebelumnya saya sudah pernah mengikuti pelatihan security, sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa berkas lainnya :

  1. Curriculum Vitae
  2. Foto Copy KTP
  3. Foto Copy Ijazah Terakhir dilegalisir
  4. Foto Copy dilegalisir
  5. Surat Keterangan Dokter 
  6. Foto Copy sertifikat pelatihan satpam
  7. Surat Pengalaman Kerja 
  8. Pas Photo 4X6

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat kami,


Wijaya Candra

Itulah beberapa contoh surat lamaran kerja untuk security, semoga referensi ini berguna bagi kalian.

0 komentar